Infrastruktur

Gandeng Tiga Pilar, PU Penataan Ruang Lebarkan Jalan Bendungan – Soko Batas Ponorogo

Admin | Selasa, 14 Februari 2017 - 21:46:50 WIB | dibaca: 266 pembaca

Bendungan

Gandeng tiga pilar TNI, Polri dan masyarakat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang lakukan pelebaran jalan, Bendungan – Soko batas Kabupaten Ponorogo. Pelebaran untuk jalur Bus DAMRI ini dilakukan Dinas ini bersama tiga pilar dan masyarakat sejak, Kamis (8/2). Jalan selebar 3 meter diperlebar hingga menjadi 5 meter. Pelebaran jalan ini dilakukan tim ini sejauh 3,4 km.

Pelebaran ini dilakukan untuk memperlancar jalur Bus Damri Trayek Ponorogo-Bendungan Trenggalek – Tulungagung yang baru saja dibuka. Pasalnya usai di buka, jalur MPU ini tekendala jalan yang sempit. Sehingga ketika bersimpangan mengalami kesulitan. Tebing kanan kiri sejauh 3,4 km dipapras untuk memperlebar jalan ini.

Ir. Joko Wahono, Kabid Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang saat dikonfirmasi mengenai hal ini membenarkan kegiatan pelebaran jalur tersebut. "Saat ini jalur Bus Damri Trayek Ponorogo – Bendungan, Trenggalek – Tulungagung sudah kita perlebar menjadi 5 meter sejauh 3,4 km," ucapnya.

"Pelebaran yang kita lakukan bersama TNI, Polri dan masyarakat ini menyisakan kekurangan sejauh 50 meter saja dikarenakan alat berat yang kita turunkan mengalami kerusakan."

"Hari ini, Senin (13/2) alat berat sudah selesai diperbaiki, dimungkinkan besok perbaikan jalan bisa dimulai kembali," tegasnya.

Masyarakat Bendungan sangat antusias dengan moda transportasi umum baru ini yang bisa mempermudah mereka untuk bepergian ke Kabupaten Ponorogo maupun Tulungagung. (Humas)