Infrastruktur

PU Penataan Ruang Lakukan Perbaikan Jalan Brigjend Soetran

Admin | Selasa, 14 Februari 2017 - 21:58:26 WIB | dibaca: 226 pembaca

ruas jalan Brigjend Soetran

Dinas PU, Penataan Ruang Kabupaten Trenggalek segera perbaiki jalan di seputaran jalan Brigjend Soetrand, Selasa (14/2). Perbaikan jalan ini merupakan tindak lanjut dari langkah cepat Bupati Trenggalek yang langsung turun ke jalan untuk menandai jalan rusak ini dengan cat semprot, Senin (13/2).

Senin kemarin Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak menyusuri beberapa spot kerusakan jalan yang terjadi dibeberapa tempat seperti ruas jalan Brigjend Soetran. Bupati mengambil langkah penandaan lubang jalan setelah beberapa masyarakat menandai lubang jalan ini dengan beberapa kalimat yang kurang elok.

Terkait adanya aksi masyarakat melakukan penandaan pada lubang jalan, Waketum APKASI ini menyatakan “kalau itu jalan Nasional, maka sesuai upaya selama ini, memang kita telah meningkatkan koordinasi dengan Balai Jalan Nasional sebagai pihak yang berwenang, termasuk lewat grup WA yang dibuat dengan tim Balai Jalan dan tim Pemkab. Tapi kalau itu jalan kabupaten, kami harus proaktif," ucapnya.

"Memang kadang-kadang ada juga yang membumbui dengan tulisan-tulisan yang kurang elok, sebenarnya tidak perlu begitu, karena kita semua sama-sama berjuang, sama-sama di lapangan tanpa mengenal waktu, mari kita saling memberikan semangat,” tegas Emil Dardak.

Bupati Trenggalek meminta kepada seluruh OPD terkait untuk proaktif dan jemput bola terhadap beberapa permasalahan yang terjadi. Bupati meminta pengertian dan kerjasama dari semua OPD, "kita harus bersama-sama kerja keras, saya pun harus kerja keras,” ajak Emil Dardak kepada para pejabat.

Meskipun hanya perawatan jalan pastinya perbaikan jalan di Brigjend Soetran ini akan lebih memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan yang melintas. (Humas)