Infrastruktur

Wakil Bupati Trenggalek dan Bupati Pacitan

Samakan Persepsi Tentang Peningkatan Pembangunan di Kawasan Selatan Jawa Timur

Admin | Sabtu, 18 Februari 2017 - 09:06:10 WIB | dibaca: 645 pembaca

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan, Kamis (16/2). Kunjungan wakil bupati termuda versi Museum Rekor Indonesia tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan potensi dalam meningkatkan pembangunan serta kemakmuran masyarakat di kawasan selatan Jawa Timur. Kunjungan Wakil Bupati Trenggalek tersebut diterima langsung oleh Bupati Pacitan, Drs. H. Indartato.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli  beserta pimpinan OPD terkait Kabupaten Pacitan. Sementara itu dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati Trenggalek didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Trenggalek, drg. Unung Isnaini Diah, M.M.

Beberapa poin yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut diantaranya percepatan pembangunan jalur lintas selatan selain juga pembangunan pelabuhan niaga untuk mendukung jalur pelayaran kawasan selatan. Dan juga wacana tentang budidaya komoditi-komoditi yang memiliki nilai ekonomis sebagai solusi dalam memberdayakan masyarakat.

Selain itu juga sektor pariwisata dimana Trenggalek dan Pacitan  dapat bersama-sama mengajukan kawasan ekonomi khusus pariwisata. “Kalau tidak, bagaimana caranya kita punya terobosan inovasi apakah lewat peraturan daerah untuk memacu investasi di kawasan selatan secara bersama-sama, harapannya nanti juga bisa memaketkan pariwisata secara bersama-sama,” jelas wabup.