Trenggalek Selenggarakan Musrenbang RPJMD 2021-2026, Bupati Arifin Berharap Tahun 2025 Sektor Ekonomi Primer Mantap

Hari ini, (16/06), dalam rangka proses perumusan perencanaan pembangunan Trenggalek kedepan, Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Tahun 2021-2026. Acara yang dipimpin oleh Bupati Trenggalek ini dilaksanakan secara daring dan luring di Smart Center Trenggalek.
Dalam kesempatan ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan bahwa RPJMD ini merupakan penjabaran dari visi-misi yang diusungnya. Selain itu RPJMD ini juga harus mendukung terhadap perencanaan RPJMN Tahun 2020-2024 dan RPJMD Provinsi Jawa Timur Tahun 2019-2024.

Pada Tahun 2025, beliau berharap bahwa agro-bisnis dan agro-industri dapat menopang ekonomi primer Trenggalek nantinya. Untuk itu mencapai itu, beliau menjelaskan adanya lima prioritas program kinerja yang terukur atau disingkat ROKET, yaitu Roket ekonomi, pariwisata, desa, sumberdaya manusia hingga lingkungan hidup (infrastruktur).
“Di sektor pariwisata kita fokusnya di wisata yang aman covid dengan kolaborasi masyarakat salah satu platformnya dengan desa wisata”, ungkap beliau.


Beliau melanjutkan bahwa sudah menunjuk beberapa OPD untuk mengampu desa wisata tahun ini dan akan dilakukan di tahun berikutnya. Sehingga dalam 3 tahun ini akan terbentuk 100 desa wisata. Harapannya dengan adanya desa wisata yang diadopsi oleh OPD akan membuka ruang kolaborasi bagi pihak-pihak lain.

Selain Bupati Trenggalek, dalam acara ini juga dihadiri narasumber lain yaitu Plt. Kepala Bakorwil Madiun dan Ketua DPRD Trenggalek. Setelah penyelenggaraan Musrenbang ini, dokumen RPJMD akan kembali disempurnakan sesuai arahan dari Bupati dan narasumber lain sebelum menjadi dokumen final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *